Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 04 Mei 2013

Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi

Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat, Artikel Makanan, Artikel Manfaat, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi
link : Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi

Baca juga


Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi

Kekurangan vitamin dapat merugikan tubuh, nah ini salah satu yang dapat merugikan tubuh Kekurangan Omega 3 Bisa Depresi, yang mungkin info ini bisa menjadi wawasan.

‘Kekurangan Omega-3 dapat mengganggu transmisi impuls syaraf di otak, terutama pada bagian yang mengatur tentang perilaku emosional, yang menjelaskan mengenai mekanisme munculnya depresi.’

Anda pernah mengalami depresi ? Tentu saja, dari skala ringan hingga berat. Menurut Wikipedia, depresi kita kenal sebagai salah satu bentuk perasaan sedih, rasa lelah yang berlebihan setelah aktivitas rutin yang biasa, hilang minat dan semangat, malas beraktivitas, hingga gangguan pola tidur. Depresi sendiri diwujudkan oleh sang penderita dalam bentuk yang berbeda-beda. Kehilangan kepercayaan diri hingga keinginan untuk bunuh diri pada level akut.

Penyebab dari depresi sendiri disebut-sebut berasal dari tiga faktor, yaitu faktor biologis, psikologis dan sosio-lingkungan. Dari ketiga faktor tersebut, faktor biologis adalah kunci dari terbentuknya gejala depresi pada diri seseorang. Kebiasaan konsumsi makanan dan pola hidup merupakan satu dari sekian faktor biologis.

Tahukah anda Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi?

Bahwa kekurangan Omega-3 ternyata dapat mengganggu transmisi impuls syaraf di otak, terutama pada bagian yang mengatur tentang perilaku emosional, yang menjelaskan mengenai mekanisme munculnya depresi.

Omega-3 adalah asam lemak (molekul yang terbentuk dari rantai karbon dan hidrogen) yang diperlukan untuk pembentukan membran sel dan beberapa metabolisme biokimia tubuh. Dalam bahasa sederhana, Omega-3 bermanfaat sebagai salah satu substansi pertahanan tubuh akan stres.

Manusia tidak dapat mensintesis secara alami Omega-3 sehingga tubuh memerlukannya melalui konsumsi nutritif. Omega-3 ditemukan dengan mudah pada beberapa bahan makanan seperti ikan-ikan laut (salmon, sardin, makarel) dan tanaman kacang-kacangan.

Berlawanan dengan Omega-3, Omega-6 yang memiliki bentuk senyawa mirip dengan sepupunya itu, merupakan inhibitor atau penghambat dari Omega-3. Omega-6 diperlukan untuk mengatur jumlah Omega-3 yang ada di dalam tubuh. Omega-6 banyak ditemukan di sebagian besar minyak nabati, termasuk minyak goreng.

Akan tetapi, kebiasaan konsumsi masyarakat di negara berkembang telah berevolusi sedemikian rupa menuju kepada pemiskinan konsumsi akan Omega-3, dan lebih banyak konsumsi Omega-6. Dan, kelebihan Omega-6 dalam tubuh akan menghambat kemampuan tubuh dalam memanfaatkan Omega-3 yang dikonsumsi.

Tahun 2011, dengan mengambil contoh populasi masyarakat Perancis, rasio antara Omega-6 dan Omega-3 berada pada angka 12 dimana batas wajar yang dianjurkan adalah 5.

Oleh karena itu, untuk menghindari mudahnya pribadi mengalami depresi, pengaturan gizi dan konsumsi Omega-3 dan Omega-6 secara seimbang adalah salah satu cara yang patut ditempuh.

Itu saja informasi tentang Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk semuanya. Dan bisa di bagikan infirmasi ini ke yang lainnya.


Demikianlah Artikel Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi

Sekianlah artikel Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kekurangan Omega 3 Bisa Deptesi dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/kekurangan-omega-3-bisa-deptesi.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top