Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 09 Mei 2013

Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita

Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat, Artikel Makanan, Artikel Manfaat, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita
link : Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita

Baca juga


Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita

Ubi jalar, semua orang pasti tahu akan nama umbi-umbian yang satu ini, dan tak banyak yang tahu juga tentang semua manfaat ubi jalar tersebut. Untuk kali ini saya akan menjelaskan dan memberi informasi tentang Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita, yang mungkin bisa bermanfaat untuk kita semua.

Di negara-negara eropa yang tehnology kedokterannya sudah sangat maju, ubi jalar merupakan salah satu makanan yang sangat diperhitungkan karena mengandung berbagai macam manfaat di dalamnya.

Tidak ada kasta dalam makanan, semua makanan yang sehat dan bergizi layak untuk dikonsumsi baik orang kota maupun orang yang tinggal di desa. Sudah saatnya kita mulai berfikir secara benar dan membuang jauh-jauh keyakinan menyesatkan seperti itu.

Di bawah ini adalah Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita yang sudah di rangkum dari banyak sumber.

Mengandung mineral penting

Beberapa mineral penting yang terdapat pada ubi jalar diantaranya adalah magnesium dan zat besi. Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan energi seseorang, selain itu zat besi juga sangat berhubungan erat dengan produksi sel darah merah dan sel darah putih.

Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan mengurangi resiko serangan stress, masih banyak manfaat zat besi bagi tubuh dan kesehatan kita.

Sedangkan fungsi magnesium diantaranya untuk menjaga kesehatan dan kepadatan tulang, menjaga saraf, otot, jantung, darah dan arteri agar selalu tetap sehat.

Sumber vitamin B6

Vitamin B6 dibutuhkan tubuh guna mengubah bahan kimia yang dikenal dengan nama homocysteine menjadi molekul yang lebih sederhana. Hal ini sangat berkaitan erat dengan kepikunan dan serangan jantung pada seseorang.

Anda mau tetap dapat mengingat semua kenangan indah bukan? Konsumsilah ubi jalar secara teratur mulai dari sekarang untuk menghindari dua gangguan kesehatan tersebut.

Mengandung vitamin C

Vitamin C sangat kita butuhkan agar tulang dan gigi tetap kuat selama mungkin. Selain dapat menjaga tulang dan gigi tetap kuat, vitamin C yang terdapat pada ubi jalar mampu menahan berbagai macam penyakit seperti flu, racun dalam tubuh serta mempercepat penyembuhan.

Selain beberapa fungsi di atas, vitamin C juga dapat membantu tubuh dalam memproduksi kolagen yang sehat. Kolagen merupakan hal yang sangat bertanggung jawab terhadap kekencangan kulit. Jika anda ingin menghilangkan keriput pada kulit maka tubuh harus memproduksi jumlah kolagen secara tepat.

Sumber vitamin D

Vitamin D yang ada pada ubi jalar berguna untuk menjaga tubuh kita agar tetap sehat secara keseluruhan dan secara khusus membantu organ jantung, saraf, kulit, gigi dan tulang tetap dalam keadaan normal.

Vitamin ini juga penting bagi seorang wanita yang ingin cepat hamil karena dapat membantu kelenjar tiroid bekerja secara normal. Kelenjar tiroid sangat berpengaruh pada kehamilan seorang wanita.

Mengandung potasium

Potasium berguna untuk mengatur jantung agar tetap sehat dan bekerja secara normal dan berdetak dengan ritme yang wajar. Selain itu, potasium juga sangat bermanfaat untuk organ ginjal.

Manis alami

Rasa manis yang terdapat pada ubi jalar merupakan pemanis alami yang tidak mengakibatkan naiknya kadar glukosa atau gula darah pada seseorang.

Menjaga kesehatan mata

Kandungan karotenoid seperti beta karoten berguna untuk menjaga kesehatan mata kita, sistem kekebalan tubuh kita terhadap berbagai serangan penyakit juga semakin menguat.

Melawan kanker

Ubi jalar mengandung antioksidan yang ampuh mencegah bahaya radikal bebas dan mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dan tumor. Banyak sekali manfaat ubi jalar yang akan kita dapatkan jika mengkonsumsinya secara teratur.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya informasikan tentang Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua dan juga bisa menambah pengetahuan yang lebih tentang ubi jalar.


Demikianlah Artikel Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita

Sekianlah artikel Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Manfaat Ubi Jalar Untuk Kesehatan Kita dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/beberapa-manfaat-ubi-jalar-untuk.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top