Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 16 Mei 2013

Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya

Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Olahraga, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya
link : Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya

Baca juga


Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya

Sering kita melakukan kegiatan ini, bahkan setiap kali kita berkegiatan pasti kita akan melakukan ini, "Jalan Kaki" ya jalan kaki adalah kegiatan yang di lakukan untuk bekerja, beraktivitas, dan kegiatan lainnya yang pasti kita akan melakukan jalan kaki di luar rumah maupun di dalam rumah, dan pastinya kegiatan tersebuta membuahkan manfaat untuk tubuh kita. Artikel kai ini tentang Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya, mari kita simak lebih lanjut.

Dalam survei yang digelar di Inggris oleh The Ramblers diketahui seperempat responden hanya berjalan kurang dari sembilan menit dalam sehari, atau kurang dari satu jam dalam sepekan. Waktu jalan itu sudah termasuk waktu yang dihabiskan di mobil, bekerja dan pergi ke toko-toko.

Dikutip dari Daily Mail, 93 persen responden setuju bahwa jalan kaki adalah bentuk olahraga yang menyehatkan. Meski demikian, 43 persen dari mereka hanya berjalan selama dua jam atau kurang dalam sepekan. Survei tersebut melibatkan 2.000 orang dan dilakukan untuk menandai dimulainya gerakan Get Walking Week.

Menurut The Ramblers, hasil survei menunjukkan adanya ‘pandemi ketidakaktifan’. Itu makanya lembaga tersebut meluncurkan kampanye agar lebih dari 100 ribu orang mau berjalan kaki sebagai bagian dari gaya hidupnya.

Sementara itu disampaikan Chief Executive The Ramblers, Benedict Southworth, berjalan adalah salah satu cara yang paling mudah dan dapat dicapai untuk mengatasi pandemi ‘ketidakaktifan’. Dia pun menyarankan agar masyarakat bergabung dengan klub-klub jalan kaki.

Para ahli medis juga memandang penting aktivitas jalan kaki. Mereka bahkan memperingatkan bahwa harapan hidup bisa berkurang hanya karena kurangnya berjalan.

Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya.

Menurut William Bird, seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam bidang olahraga, menyebut generasi muda bisa meninggal lebih cepat daripada orang tuanya jika malas bergerak.

“Usia kita akan terasa lebih cepat jika kita bergerak, dan konsekuensuinya adalah munculnya penyakit yang berkaitan dengan usia seperti diabetes, jantung, dan kanker,” terangnya.

Ditambahkan Dr William, banyak dokter yang hanya tahu sedikit tentang pentingnya aktivitas fisik. Padahal jika setiap orang mau bergerak, misalnya dengan berjalan kaki, akan memberikan dampak besar pada kesehatan suatu negara.

Sementara itu juru bicara Partai Buruh untuk kesehatan masyarakat, Diane Abbott,
berkata jika rata-rata orang dewasa tidak aktif bergerak maka artinya sebagian besar anak-anak tidak melihat orang dewasa yang aktif. Itu bisa menjadi semacam contoh untuk anak-anak, yang dampaknya akan berkontribusi pada meluasnya obesitas.

“Kita perlu merencanakan kegiatan yang matang. Untuk membangun sebuah gedung, hal pertama yang sering dilihat adalah lift, baru setelah itu melihat tangga. Namun untuk ini [aktif bergerak] harus sebaliknya,” ucap Diane.

Mungkin hanya itu yang dapat saya informasikan tentang Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya, mudah-mudahan bisa membuahkan manfaat yang sangat berguna.


Demikianlah Artikel Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya

Sekianlah artikel Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jalan Kaki Juga Ada Manfaatnya dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/jalan-kaki-juga-ada-manfaatnya.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top