Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 20 Mei 2013

Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja

Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Olahraga, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja
link : Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja

Baca juga


Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja

Bekerja merupakan hal yang harus kita lakukan untuk melengkapi kebutuhan hidup kita dan keluarga kita, sering kita merasa lelah dengan pekerjaan yang sengat menguras tenagga hingga kita tidak punya kesempatan untuk berolahraga agar tubuh tetap sehat untuk melakukan pekerjaan dengan maksimal. Kali ini ada beberapa Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja, yang bisa menambah informasi untuk anda semua.

Kesibukan atau aktivitas kita sehari-hari selama di kantor membuat kita merasa sulit untuk melakukan olahraga. Mengingat tempat kerja yang didominasi peralatan kantor seperti meja, komputer dan belum lagi pandangan teman sekantor. Namun, olahraga di kantor memiliki berbagai keuntungan selain menjaga stamina tubuh juga dapat menghilangkan kepenatan. Olahraga di kantor bukan berarti kita beranjak jauh dari meja kerja ataupun mengubah kantor menjadi mini gym. Kita cukup melakukan beberapa gerakan sambil duduk atau berdiri di area meja kantor. Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja adalah:

    1.Warming Up

Kita bisa mulai olahraga di kantor dengan cara melakukan pemanasan terlebih dahulu. Caranya, sambil duduk di kursi, lakukan peregangan pada jemari, kemudian buatlah gerakan melingkar pada pergelangan tangan dan kaki, lanjutkan dengan peregangan otot leher dengan menariknya ke arah dada dengan perlahan.

    2. Side Neck Stretches

Latihan ini berfungsi untuk meregangkan otot leher dan menghindarkan kita dari nyeri leher akibat duduk terlalu lama. Caranya, duduk tegak, miringkan leher ke arah pundak secara perlahan, dan tahan selama 10 detik. Lakukan dengan posisi tubuh tegak.

    3.Shoulder Shrug

Bahu merupakan daerah yang seringkali mengalami nyeri saat kita melakukan aktivitas. Contoh gerakan untuk mencegah nyeri bahu adalah duduk tegak, angkat pundak ke arah atas hingga mendekati telinga, dan tahan selama 3-5 detik, turunkan kembali pundak ke posisi normal, ulangi 3-4 kali.

    4.Chair Sit To Stand

Ini contoh olahraga di kantor yang mudah bagi kita. Cukup berdiri kemudian duduk, dan berdiri lagi, lakukan selama lebih kurang 5 menit lalu istirahat 1 menit dan lakukan sampai 3-5 kali gerakan yang sama . Gerakan ini baik untuk melatih keseimbangan tubuh kita.

    5.Swimming Exercise

Gerakan latihan ini sama dengan gerakan pada saat kita berenang. Dengan posisi duduk, gerakkan tangan seperti kita melakukan renang dengan gaya dada ataupun gaya punggung.

    6.Back Side-Stretch

Latihan ini dapat membantu mengurangi rasa pegal di bagian punggung akibat  duduk terlalu lama. Caranya, duduk tegak lalu angkat kedua tangan lurus ke atas dengan kedua telapak tangan saling berkaitan. Miringkan tubuh ke arah kiri dan kanan secara perlahan untuk melakukan peregangan otot bagian punggung.

    7.Jumping Rope

pernah lompat tali? Hal ini dapat dilakukan di kursi. Caranya, dalam posisi duduk, angkat kaki secara bersamaan seolah-olah kita melakukan lompat tali. Latihan ini baik untuk melatih otot kaki.

    8.Middle Back Stretch

Merupakan latihan yang baik untuk melatih bahu dan lengan secara bersamaan, sehingga terhindar dari kram atau kesemutan. Caranya, duduk tegak, pegang siku kiri dengan tangan kanan, lalu gerakkan dan dorong siku kiri ke arah pundak kanan. Tahan selama 5 detik dan ulangi untuk siku sebelah kanan.

    9.Back And Leg Curl

Untuk meregangkan otot lutut dan paha Anda bisa melakukan gerakan ini. Caranya, saat duduk di kursi, pegang kaki kanan di bagian depan betis lalu angkat kaki tersebut sembari ditekuk. Posisikan tubuh sedikit membungkuk ke arah depan dan dekatkan hidung ke arah lutut. Ulangi untuk kaki sebelah kiri.

    10.Leg lift

Bermanfaat untuk meregangkan otot paha dan betis secara bersamaan. Caranya, duduk tegak pada bagian ujung kursi, lalu angkat kaki kanan dari permukaan lantai dan tahan hingga beberapa saat. Pastikan posisi kaki tetap lurus saat diangkat. Turunkan kaki kembali, dan ulangi gerakan dengan kaki kiri.

Itulah Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja, usahakanlah sering-sering berolahrag agar menambah kesehatan terhadap tubuh kita yang rentan terserang penyakit, mudah-mudahan paparan informasi barusan dapat bermanfaat.


Demikianlah Artikel Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja

Sekianlah artikel Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Olahraga Di Tengah Kesibukan Kerja dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/cara-olahraga-di-tengah-kesibukan-kerja.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top