Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 17 Mei 2013

Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan

Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Khasiat, Artikel Manfaat, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan
link : Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan

Baca juga


Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan


Bunga merupakan tumbuhan yang terlihat indah ketika di pandang dengan warna yang beragam dan menarik perhatian, tapi ada juga bunga yang menyehatkan seperti yang di post artikel ini tentang Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan yang mungkin bisa menambah informasi untuk semuanya.

Inilah beberapa Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan :

Bunga brokoli

Kenal baik kan dengan bunga yang satu ini? Berwarna hijau dan mengembang seperti buket bunga dengan suntikan nutrisi yang kaya akan vitamin A, kalsium, potassium, kalium, zat besi dan selenium. Selain itu, ada kandungan isotiosianat yang dapat mencegah perkembangan sel kanker.

Bunga yang satu ini dapat dimakan mentah, setengah matang atau matang. Namun, disarankan agar tidak mengolahnya sampai terlalu matang karena vitaminnya justru akan hilang.
Bunga brokoli dapat disajikan sebagai salad, tumisan, ataupun juga sup.

Bunga Kol

Bentuknya mirip dengan brokoli, hanya saja berbeda warna. Jika brokoli berwarna hijau segar, maka bunga yang satu ini warnanya kekuningan.

Menurut departemen pertanian Amerika Serikat atau lebih dikenal dengan nama USDA, bunga kol dapat mencukupi 77% kebutuhan vitamin C pada tubuh. Selain itu, bunga ini mengandung sumber nutrisi penting seperti protein, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, zink, kalium, vitamin B serta beberapa asam penting untuk tubuh.

Karena bunganya lebat, hati-hati saat mengolahnya. Seringkali ada ulat yang tengah bersembunyi di dalamnya. Untuk itu, sebelum diolah lebih baik rendam dulu bunga kol dengan larutan air garam.

Bunga Turi

Nah, bunga yang ini ada yang putih dan ada yang merah. Rasanya mengagumkan sebagai bunga. Ia juga punya bentuk yang manis dan unik.

Bunga turi ini sebenarnya sudah semakin jarang pohonnya. Ia seringkali tumbuh di pedesaan sebagai tanaman pagar, dengan pohon kecil namun cukup rindang.

Bunga turi biasanya dimasak sebagai campuran sayur pecel. Punya kandungan kalsium, zat besi, dan vitamin A yang cukup tinggi. Dikategorikan sebagai bunga yang sehat, ternyata bunga yang satu ini juga dapat memperlancar ASI.

Asparagus

Anda mungkin pecinta berbagai sup yang lezat. Termasuk sup asparagus yang sulit ditolak kelezatannya. Disajikan bersama potongan kepiting atau steak, asparagus ini punya berbagai khasiat kesehatan yang luar biasa.
Asparagus kaya akan kandungan asam folat, rendah kalori, tidak memiliki kandungan lemak dan kolesterol.
Sifatnya diuretik sehingga memperlancar pencernaan.

Hanya itu saja kali ini tentang Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan, yang bisa jadi informasi tambahan tentang kesehatan, mudah-mudahan bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan

Sekianlah artikel Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bunga Indah Di Mata & Sehat Di Makan dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/bunga-indah-di-mata-sehat-di-makan.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top