Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 30 Mei 2013

Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat

Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat, Artikel Manfaat, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat
link : Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat

Baca juga


Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat

Jamu, nama minuman yang memiliki khasiat yang banyak sekali, apa lagi jamu beras kencur yang banyak di buat di indonesia. Untuk kali ini Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat, yang mungkin bisa di peraktikan untuk menjaga kesehatan melalui jamu ini.

Jamu beras kencur adalah obat tradisional khas jawa yang berfungsi untuk menyembuhkan pegel linu, masuk angin dan menambah nafsu makan. Jamu beras kencur adalah jamu tradisional yang banyak di gemari karena memiliki aroma yang khas, segar,Cara membuat jamu beras kencur dan rasa yang tidak pahit. Berbeda sekali dengan image jamu tradisional lainnya yang identik dengan rasa yang pahit dan aroma yang tidak sedap. Untuk mendapatkan jamu beras kencur, anda bisa membelinya di toko-toko jamu terdekat, pedagang jamu gendong ataupun membuatnya sendiri di rumah. Untuk membuat jamu beras kencur sendiri. Silahkan lanjutkan membaca Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat:

Cara membuat jamu beras kencur spesial
Cara membuat jamu beras kencur sangat mudah. Pertama-tama anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan untuk membuat jamu beras kencur antara lain adalah:

    Beras 200 gram
    Kencur 50 gram, bersihkan
    Air mendidih 100 ml
    Jahe 50 gram, bersihkan
    Daun pandan 2 lembar

   

    Kelabet 1/2 sendok teh
    Kapulaga 10 buah
    Kemukus 1/2 sendok teh
    Gula merah 300 gram
    Air 1500 ml
    Garam secukupnya

 Cara mengolah jamu beras kencur:

    Beras di cuci hingga bersih lalu ditiriskan,
    Setelah tiris, sangrai beras tersebut lalu rendam dalam air yang telah mendidih selama 2 jam, lalu tiriskan
    Sangrai jahe dan kencur,
    Campurkan bahan-bahan seperti beras, kencur, jahe, kapulaga, kemukus, kelabet dan sedikit garam lalu tumbuh dengan lumpang batu dan alu atau gunakan blender,
    Buatlah larutan gula merah dan pandan dalam 1500 ml air hingga gula terlaru.
    Masukan adonan jamu no 4 kedalam larutan gula lalu rebus hingga mendidih,
    Aduk hingga bercampur lalu matikan api,
    Saring larutan jamu yang sudah jadi kedalam gelas/baskom dengan menggunakan kain saring agar ampasnya terpisah
    Beras kencur siap untuk diminum dengan segera selagi masih hanggat atupun bisa di masukan kedalam kulkas terlebih dahulu.


Itulah Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi jamu.


Demikianlah Artikel Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat

Sekianlah artikel Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Jamu Beras Kencur Yang Sehat dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-jamu-beras-kencur-yang.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top