Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 07 Juli 2013

5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh

5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh
link : 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh

Baca juga


5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh



Kekebalan tubuh sangat di perlukan oleh kita karena agar tidak mudah terserang penyakit ataupun virus yang dapat menggangu kesehatan kita dalam berkegiatan sehari-hari.
Kali ini saya akan memberitahu 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh hingga kita tidak terganggu lagi dengan virus dan penyakit.

Bukan hanya penyakit saja, pasalnya, beberapa virus lain juga sering menyerang kekebalan tubuh seseorang. Bagaimana meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah terserang virus?

Para ahli gizi percaya, bahwa makanan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara yang praktis dan murah. Melewati berbagai penelitian, seperti dikutip dari IndiaTimes, ditemukan beberapa makanan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia.
5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh :
Bawang putih

Sudah sejak berabad-abad lalu, bawang putih menjadi bahan utama hampir setiap masakan. Umumnya, orang mengenal bahwa bawang putih ini memberikan rasa yang sedap pada makanan. Padahal, di sisi lain, sebenarnya bawang putih ini juga membantu meningkatkan immune tubuh seseorang.

Pada penelitian terakhir, ditemukan fakta bahwa bawang putih berfungsi sebagai antifungal dan antiseptic. Sehingga, bawang putih kerap disarankan dikonsumsi untuk mencegah flu, demam, batuk atau infeksi paru-paru.

Kelebihan bawang putih ini disebabkan karena bawang putih kaya kandungan vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, fosfor, zat besi serta sulfoxide alliin (yang juga dikenal sebagai anti-bakteri).

Ikan

Asam lemak omega-3 dalam ikan laut dalam seperti salmon, tuna dan mackerel dikatakan adalah yang terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan asam lemaknya dapat meningkatkan aktivitas phagocytes atau jumlah darah putih yang ada di dalam tubuh, sehingga dapat memerangi bakteri yang menyerang tubuh.

Buah dan sayuran

Mengonsumsi buah dan sayuran bukan saja baik untuk program diet Anda. Tetapi, kandungan vitamin C dan bioflavenoid di dalamnya dapat membantu meningkatkan produksi antibodi di dalam tubuh.

Selain itu, buah dan sayur juga membantu mengurangi lemak jahat yang menyebabkan penyakit jantung.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kandungan vitamin E dalam kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, vitamin E juga membantu menstimulasi produktivitas tubuh melawan bahaya sel-sel kanker yang menggerogoti tubuh.

Gandum utuh

Nasi merah, oatmeal, gandum, adalah menu gandum-ganduman yang memang kaya antioksidan, protein dan serat. Banyak ahli gizi percaya bahwa dengan mengonsumsi gandum utuh dan menggantikan karbohidrat nasi dengannya akan membuat tubuh lebih sehat dan tidak gampang sakit.

Dengan meningkatkan konsumsi pada makanan-makanan di atas, setidaknya Anda membantu diri sendiri untuk terhindar dari segala jenis penyakit yang mengancam lewat serangan kekebalan tubuh. Dan dijamin deh, Anda jarang sakit-sakitan.

Usahakan mengkonsumsi makanan tersebut agar kekebalan tubuh kkita bisa meningkat dalam menahan penyakit dan virus ke dalam tubuh kita. 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh semoga bisa bermanfaat bagi semua.

Baca juga :



Demikianlah Artikel 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh

Sekianlah artikel 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Makanan Yang Menambah Kekebalan Tubuh dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/04/5-makanan-yang-menambah-kekebalan-tubuh.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top