Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Jumat, 05 Juli 2013

5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari

5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari
link : 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari

Baca juga


5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari


Banyak orang yang tidak memperhatikan kesehatan kulitnya, terkadang kulit yang terkena
langsung oleh sinar matahari atau UV bisa mengakibatkan kulit menjadi terbakar atau rusak.

Jika kulit anda terlanjur rusak akibat terbakar sinar matahari, anda tidak perlu khawatir karena tips 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari berikut ini mampu mengobati kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari.

1. Kompres dengan air dingin

Ini berfungsi untuk menenangkan kulit dan membantu menyembuhkan kemerahan pada kulit akibat terbakar sinar matahari. Alternatif lain dengan merendam kain dalam air dingin dan menerapkannya pada kulit.

2. Gunakan jus tomat

Obat rumah alami yang bisa Anda gunakan adalah jus tomat. Gunakan beberapa buah tomat segar dan kayu cendana, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit Anda. Jus tomat akan menenangkan kulit Anda dan menyembuhkan pembengkakan. Anda bisa menambahkan es pada campuran ramuan tersebut. Biasanya ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit, tetapi jika ada reaksi, segera bilas dengan air.

3. Oleskan jus lidah buaya

Jus lidah buaya akan membantu menyembuhkan luka bakar dan ruam. Lidah buaya juga dipercaya dapat menyembuhkan luka sengatan matahari dalam waktu singkat. Jika tidak ada jus lidah buaya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya. Hati-hati dengan kulit sensitif jika iritasi segera cuci dengan air.

4. Beri pelembap pada kulit

Lembapkan kulit Anda jika kulit terlihat melepuh akibat sengatan matahari. Kemerahan ini dapat Anda sembuhkan dengan menggunakan pelembap kulit. Gunakan dua sampai tiga kali sehari untuk penyembuhan.

5. Minum air yang banyak

Minum banyak cairan juga akan membantu Anda menyembuhkan sengatan. Minum enam sampai tujuh gelas air atau konsumsi teh herbal dan jus. Selama Anda terhidrasi, kulit Anda akan terhindar dari kekeringan.

Itu adalah 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari, yang mungkin bermanfaat bagi kawan-kawan pembaca.


Demikianlah Artikel 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari

Sekianlah artikel 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Cara Praktis Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/04/5-cara-praktis-mengobati-kulit-terbakar.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top