Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 20 Desember 2016

ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis

ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis
link : ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis

 Merawat Wajah Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan bahan dapur yang sangat erat di telinga ibu-ibu rumah tangga. Siapa yang tidak tau jeruk nipis? Tapi apakah fungsinya sebagai bahan masakan saja? Tentu saja tidak. Buah yang terkenal sangat asam rasanya ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Sudah banyak produk kecantikan yang dibuat dari bahan dasar jeruk nipis. Dan berikut adalah cara merawat wajah dengan jeruk nipis.

Untuk mengatasi kulit berminyak.

Jeruk nipis merupakan ahli di bidang mengatasi kulit yang berminyak ini. Caranya adalah dengan memanfaatkan setengah iris jeruk nipis kemudian diparut. Hasil parutan jeruk nipis diperas dan diambil air nya saja. Campurkan air jeruk nipis dengan sesendok madu. Aduk-aduk dan oleskan pelan-pelan ke wajah. Biarkan selama kurang lebih lima belas hingga tiga puluh menit. Setelah itu baru bilas dengan air yang hangat untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi dari bahan campuran tadi. Untuk pembilasan akhir gunakan air dingin. Untuk memaksimalkan hasilnya lakukan setidaknya satu kali dalam seminggu.
Cara lain merawat wajah dengan jeruk nipis adalah dengan menambahkannya dengan susu.

Ini adalah untuk membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut. Caranya adalah dengan mempersiapkan seperempat susu segar, empat sendok teh air perasan jeruk nipis. Keduanya dicampur dan dibiarkan hingga susu menggumpal. Oleskan air campuran susu dan jeruk nipis dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih lima belas hingga tiga puluh menit. Setelah itu bilas dengan air yang hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal masker jeruk nipis dan susu ini bisa dilakukan satu kali dalam seminggu. Perlu diperhatikan bahwa kulit wajah harus dalam keadaan bersih sebelum proses pemaskeran dilakukan. Ini adalah untuk menghilangkan kuman atau bakteri yang menempel diwajah yang bisa membuat kerja masker menjadi sia-sia. Untuk membersihkan wajah gunakan pembersih wajah yang sesuai atau sabun wajah.

Untuk cara merawat wajah dengan jeruk nipis yang lain adalah cukup dengan menggunakan jerus nipis yang sudah diiris tipis-tipis dan ditempelkan ke wajah. Ini memberi efek menyegarkan. Bisa juga hanya menggunakan airnya saja dan mengoleskan-ngoleskannya ke seluruh wajah.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanMerawat Wajah Dengan Jeruk Nipis dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/12/esyaku-tips-kesehatanmerawat-wajah.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top