Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 20 Desember 2016

ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita

ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita
link : ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita

Efek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita


Tanaman obat sudah terkenal dengan khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit. Bahkan tanaman obat disebut-sebut sebagai obat tanpa efek samping. Benarkah demikian? Beberapa penelitian ternyata malah menemukan efek samping penggunaan tanaman untuk kesehatan wanita.

Sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik. Begitu juga dengan tanaman obat yang digunakan secara berlebihan, malah bisa membawa efek samping pada kesehatan wanita. Selain itu, penggunaan tanaman obat juga bisa menimbulkan reaksi yang tidak baik pada kesehatan wanita, seperti alergi.

Salah satu efek samping penggunaan tanaman untuk kesehatan wanita adalah penggumpalan darah pada pemakaian angelica, ginseng, chammomile, dan ginko yang berlebihan.

Licorice sudah banyak digunakan untuk mengobati berbagai gangguan kesehatan seperti flu, sakit tenggorokan, hingga TBC. Namun ternyata konsumsi licorice yang berlebihan juga dapat membahayakan kesehatan hati, bahkan dapat menyebabkan hipertensi. Oleh karenanya, wanita dengan gangguan ginjal dan hipertensi dilarang untuk mengkonsumsi licorice.

Penggunaan comfrey untuk mengatasi gangguan pencernaan dan serangan kanker sudah banyak diteliti. Akan tetapi, penelitian menemukan bahwa dalam comfrey terkandung senyawa pyrrolizidin alkaloid yang bersifat karsinogenik. Konsumsi comfrey dapat mengakibatkan gangugan hati.

Teh hijau, aloe, dan garlic yang banyak digunakan dalam mengobati berbagai gangguan kesehatan juga dapat menimbulkan alergi. Konsumsi ginseng berlebihan dapat menyebabkan seseorang merasa cemas, insomnia, dan gugup. Selain itu, teh hijau ternyata dapat memicu munculnya gangguan asam lambung bila dikonsumsi secara berlebihan dan terus-menerus. Penggunaan lavender dan tea tree juga dapat mengakibatkan iritasi pada kulit.

Tanaman obat dan obat modern yang diproduksi oleh perusahaan farmasi saat ini banyak tersedia. Sekarang menjadi keputusan Anda untuk memilih mana yang terbaik untuk mengobati penyakit yang Anda derita.

Untuk menghindari efek samping penggunaan tanaman untuk kesehatan wanita, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mengenai tanaman obat dan komposisi yang aman bagi kondisi kesehatan Anda. Cara penyajian dan dosis yang tepat pun dapat memengaruhi kesehatan tubuh. Untuk itu sebelum melakukan pengobatan/konsumsi jangka panjang, perlu untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai kegunaan, dosis dan efek samping dari herbal yang akan Anda gunakan.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanEfek Samping Penggunaan Tanaman untuk Kesehatan Wanita dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/12/esyaku-tips-kesehatanefek-samping.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top