Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 21 Desember 2016

ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol

ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol
link : ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol

Baca juga


ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol

 Manfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol

 
Ketika berbuka puasa, disarankan untuk mengonsumsi asupan makanan ataupun minuman yang manis terlebih dahulu agar kecukupan kalori segera dipenuhi untuk melakukan aktifitas sholat maghrib. Salah satu jenis konsumsi asupan makanan yang memiliki cita rasa manis dan mudah dicerna oleh tubuh adalah buah kurma. Buah kurma merupakan salah satu jenis buah yang cocok dikonsumsi oleh siapapun saat berbuka puasa, termasuk diantaranya penderita kolesterol tinggi. Apa saja manfaat berbuka dengan kurma bagi penderita kolesterol?
Kegunaan dan Manfaat Kurma

Berikut ini beberapa kegunaan dan manfaat berbuka dengan kurma bagi penderita kolesterol sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Kurma Mengandung Serat
Kurma memiliki kandungan serat makanan sekitar 6.7 gram setiap onsnya atau sekitar 18% dari angka kecukupan harian. Serat makanan berguna untuk menekan penyerapan kolesterol LDL dalam saluran cerna seperti usus, sehingga kadar kolesterol LDL dalam darah tidak akan terlalu tinggi.

Kurma Mengandung Antioksidan
Beberapa jenis kurma tertentu memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk mencegah terjadinya inflamasi atau peradangan pada saluran arteri darah yang disebabkan oleh endapan atau plak arteri seperti kolesterol LDL serta bersifat anti infeksi dan anti hemoragik. Menurut sebuah penelitian, kandungan antioksidan pada buah kurma antara lain Lutein-zeaxanthin serta tanin yang jumlahnya berkisar antara 23-45 mcg setiap onsnya.

Kurma = Tinggi Kalori, Rendah Lemak dan Non Kolesterol
Kurma memiliki kandungan kalori yang tinggi namun rendah lemak dan non kolesterol, sehingga cocok dikonsumsi oleh siapapun, terutama bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam darahnya. Untuk setiap satu ons kurma, memiliki kandungan kalori sebesar 277 Kkal atau 14% angka kecukupan harian, total lemak 0,15 g  atau kurang dari 1% angka kecukupan harian serta non kolesterol.

Kandungan Vitamin dan Mineral pendukung pada Kurma
Menurut sebuah penelitian, kandungan vitamin A pada kurma yang berkisar antara 149-167 IU serta kandungan mangan yang berkisar antara 0,296-0,399 mg tiap onsnya, merupakan katalisator kinerja antioksidan, anti infeksi dan anti hemoragik melalului enzim superoksida dismutase.

Demikianlah beberapa kegunaan dan manfaat berbuka dengan kurma bagi penderita kolesterol yang sebaiknya perlu diketahui. Konsumsi buah kurma sebagai takjil menjelang sholat maghrib agar pemenuhan kalori untuk tubuh tercukupi untuk sementara waktu. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol

Sekianlah artikel ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ESYAKU Tips KesehatanManfaat Berbuka dengan Kurma bagi Penderita Kolesterol dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/12/esyaku-tips-kesehatanmanfaat-berbuka.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top