Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 10 April 2014

Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?

Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya? - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyakit, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?
link : Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?

Baca juga


Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?

Hepatitis A, penyakit yang satu ini adalah penyakit yang tidak termasuk kronis namun bisa saja menjadi kronis, dalam hal kegiatan harus selalu berhati agar tidak terjangkit penyakit hepatitis A.

Ada pertanyaan apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?, jawaban tersebut bisa di baca di bawah ini yang telah di rangkum mengenai pengertian hepatitis A dan juga menularnya penyakit tersebut.
Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?





Dalam bidang kesehatan penyakit hepatitis ini harus di perhatikan untuk menjaga ketahanan tubuh, agar sistem tubuh bisa berjalan dan berfungsi dengan baik.

Tentang hati dan hepatitis sangat berhubungan dan dekat sekali, karena penyakit hepatitis ini menyerang hati terlebiuh dahulu dan secara perlahan merusak sistem organ yang berhubungan dengan hati.

Hepatitis A disebabkan
oleh virus hepatitis A (HAV). HAV menular melalui makanan/ minuman yang tercemar
kotoran (tinja) dari seseorang yang terinfeksi
masuk ke mulut orang lain. HAV terutama
menular melalui makanan mentah atau
tidak cukup dimasak,
yang ditangani atau disiapkan oleh seseorang dengan hepatitis A
(walaupun mungkin dia tidak mengetahui dirinya terinfeksi).
Minum air atau es batu yang tercemar dengan kotoran adalah
sumber infeksi lain, serta juga kerang-kerangan yang tidak
cukup dimasak. HAV dapat menular melalui ‘rimming’
(hubungan seks oral-anal, atau antara mulut dan dubur).

 HAVsangat jarang menular melalui hubungan darah-ke-darah.
Hepatitis A adalah bentuk hepatitis yang akut, berarti tidak
menyebabkan infeksi kronis. Sekali kita pernah terkena
hepatitis A, kita tidak dapat terinfeksi lagi. Namun, kita masih
dapat tertular dengan virus hepatitis lain.

Demikian informasi bahasan mengenai hepatitis A yang mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel mengenai Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?.


Demikianlah Artikel Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya?

Sekianlah artikel Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah hepatitis A itu, dan bagaimana menularnya? dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2014/04/apakah-hepatitis-itu-dan-bagaimana.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top