Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Selasa, 25 Februari 2014

Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat

Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Olahraga, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat
link : Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat

Baca juga


Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat


Sendi adalah struktur tubuh yang sangat penting bagi pergerakan tubuh kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Kali ini saya akan menerangkan tentang Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat, yang mudah-mudahan bisa memperkuat sendi kita semua.

Sendi adalah struktur yang kompleks. Sendi dirancang untuk menopang berat tubuh dan menggerakkan tubuh. Sendi butuh bergerak untuk tetap sehat. Tidak aktif secara fisik dalam waktu yang lama menyebabkan sendi menjadi kaku dan jaringan di sekitarnya mengalami atrofi atau penyusutan. Latihan moderat yang termasuk di dalamnya aerobik low-impact dan latihan beban akan memberikan banyak manfaat untuk semua wanita, bahkan memperlambat perkembangan penyakit seperti osteoarthritis.

Untuk menjaga sendi agar tetap kuat, Anda perlu melakukan latihan ketahanan yang dapat meningkatkan kekuatan persendian Anda. Berenang, bersepeda, mendayung (rowing) adalah beberapa latihan yang dapat membantu Anda membangun kekuatan tanpa memberikan terlalu banyak tekanan pada sendi Anda.

Berikut adalah Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat.

  
* Bersepeda
      Tidak seperti berjalan, berlari, aerobic dancing, dan latihan lainnya, bersepeda memberikan tekanan yang lebih lembut pada sendi dan dapat dilakukan oleh orang-orang dari segala usia.
   
* Naik turun tangga
      Ini bentuk latihan yang mungkin menjadi salah satu cara yang paling efisien untuk memperkuat tulang, otot, dan sendi tubuh bagian bawah Anda. Terlebih lagi, tangga ada di mana-mana, sehingga Anda bisa lakukan latihan yang satu ini di mana saja dan kapan saja.
  
* Berenang
      Menurut Centers for Disease Control (CDC), orang-orang yang menderita rheumatoid arthritis menunjukkan perbaikan fungsi sendi setelah menjalani hidroterapi (terapi di air, termasuk berenang) dibandingkan dengan metode terapi lainnya. Manfaat ini juga bisa didapatkan oleh orang-orang yang mengalami osteoarthritis atau biasanya disebut sebagai pengapuran tulang (berkurangnya pelumas sendi).

Itulah artikel kali Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat, yang bisa memperkuat sendi-sendi kta agar tetap berfungsi sebagai mestinya dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :
Tulang Bisa Keropos Pada Usia Muda
Perhatikan 7 Rasa Sakit Yang Tidak Boleh Di Hiraukan


Demikianlah Artikel Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat

Sekianlah artikel Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/04/ini-3-latihan-untuk-sendi-tetap-kuat.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top