ESYAKU Tips Kesehatan

Blog Yang Membahas Tentang Kesehatan Dan Gaya Hidup Sehat Dan Berkaitan Dengan Kesehatan


Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat


Sendi adalah struktur tubuh yang sangat penting bagi pergerakan tubuh kita dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Kali ini saya akan menerangkan tentang Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat, yang mudah-mudahan bisa memperkuat sendi kita semua.

Sendi adalah struktur yang kompleks. Sendi dirancang untuk menopang berat tubuh dan menggerakkan tubuh. Sendi butuh bergerak untuk tetap sehat. Tidak aktif secara fisik dalam waktu yang lama menyebabkan sendi menjadi kaku dan jaringan di sekitarnya mengalami atrofi atau penyusutan. Latihan moderat yang termasuk di dalamnya aerobik low-impact dan latihan beban akan memberikan banyak manfaat untuk semua wanita, bahkan memperlambat perkembangan penyakit seperti osteoarthritis.

Untuk menjaga sendi agar tetap kuat, Anda perlu melakukan latihan ketahanan yang dapat meningkatkan kekuatan persendian Anda. Berenang, bersepeda, mendayung (rowing) adalah beberapa latihan yang dapat membantu Anda membangun kekuatan tanpa memberikan terlalu banyak tekanan pada sendi Anda.

Berikut adalah Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat.

  
* Bersepeda
      Tidak seperti berjalan, berlari, aerobic dancing, dan latihan lainnya, bersepeda memberikan tekanan yang lebih lembut pada sendi dan dapat dilakukan oleh orang-orang dari segala usia.
   
* Naik turun tangga
      Ini bentuk latihan yang mungkin menjadi salah satu cara yang paling efisien untuk memperkuat tulang, otot, dan sendi tubuh bagian bawah Anda. Terlebih lagi, tangga ada di mana-mana, sehingga Anda bisa lakukan latihan yang satu ini di mana saja dan kapan saja.
  
* Berenang
      Menurut Centers for Disease Control (CDC), orang-orang yang menderita rheumatoid arthritis menunjukkan perbaikan fungsi sendi setelah menjalani hidroterapi (terapi di air, termasuk berenang) dibandingkan dengan metode terapi lainnya. Manfaat ini juga bisa didapatkan oleh orang-orang yang mengalami osteoarthritis atau biasanya disebut sebagai pengapuran tulang (berkurangnya pelumas sendi).

Itulah artikel kali Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat, yang bisa memperkuat sendi-sendi kta agar tetap berfungsi sebagai mestinya dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :
Tulang Bisa Keropos Pada Usia Muda
Perhatikan 7 Rasa Sakit Yang Tidak Boleh Di Hiraukan
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori News / Olahraga / Tips dengan judul Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://esyaku.blogspot.com/2013/04/ini-3-latihan-untuk-sendi-tetap-kuat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ESYAKU Tips Kesehatan - Tuesday, February 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Ini 3 Latihan Untuk Sendi Tetap Kuat"

Post a Comment

Post Terbaru