Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 03 Januari 2016

cara membasmi kutu rambut pada anak

cara membasmi kutu rambut pada anak - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul cara membasmi kutu rambut pada anak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel anak, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : cara membasmi kutu rambut pada anak
link : cara membasmi kutu rambut pada anak

Baca juga


cara membasmi kutu rambut pada anak

ESYAKU Tips Kesehatan - Kegiatan rutinitas sehari-hari yang menguras tenaga memang melelahkan, selain mmengurus diri sendiri termmasuk juga mengurus yang di kenakan sendiri. Apa anda berfikir mengenai mengurus anak-anak anda??

Masa kanak-kanak sangat menggemaskan untuk anak-anak anda namun apakah lingkungannya selalu nda perhatikan? apa kesehatan tubuh anannk anda selalu di perhatikan? apa makanan yang anak anda makan di perhatikan oleh anda sendiri?. Saya yakin pasti pastinya setiap orang tua termasuk anda yang telah memiliki keluarga dengan memiliki anak yang di sayang selalu memperhatikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk ketika anak anda mandi.

ESYAKU Tips Kesehatan - Cenderung ketika anak anda mandi dan di mandikaan oleh anda sendiri pasti lellalu memberikan shampo yang baik untuk anak anda, tapi ap akah anda memperhatikan satu hal kecil yang sering mengganggu rambut di kepala anak anda?, ya 'kutu' makhluk kecil yang selalu hinggap di rambut dan di kulit kepala.

Biasanya anak-anak mengalami gatal di kepala yang mengganggu aktivitasnya sehri-hari, seperti ketika sedang belajar di sekolah, bermain dan aktivitas lainnya, sebagian besar orangtua tidak menyadari akan hal tersebut.

Demi mencegah terganggunya aktivitas anak karena kutu rambut yang bersarang di kulit kepala anak anda, sebaiknya mengunakan cara membasmi kutu rambut pada anak yang alami agar tidak mengalami efek samping yang membahayakan anak anda.
cara membasmi kutu rambut pada anak

Berikut ini salah satu cara membasmi kutu rambut pada anak yang alami cepat dan mudah, bisa and lakukan untuk anak anda yang tercinta.

Minyak Kelapa

Cara berikut cara membasmi kutu rambut juga bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa juga menjadi salah satu obat alami yang dapat membasmi kutu rambut hingga ke telur-telurnya. Oleskan minyak kelapa ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut hingga merata, tutup dengan handuk dan biarkan semalaman. Kutu-kutu akan menjadi dehidrasi dan lama kelamaan akan mati sendiri dengan cara membasmi kutu rambut pada anak yang alami ini, cara ini merupakan cara cepat membasmi kutu rambut dengan hanya memerlukan waktu semalam.

Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

Masih menggunakan bahan alami untuk membasmi kutu rambut, dalam membasmi kutu rambut selanjutnya kita akan menggunakan perpaduan antara air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Caranya cukup mudah anda hanya perlu membuat cairan jeruk nipis dan minyak kayu putih sebanyak satu takaran 1:1. Selanjutnya oleskan campuran yang anda buat tadi secara merata kerambut sambil melakukan pijatan. Apabila dirasa sudah merata maka tutup rambut dengan menggunakan penutup rambut berbahan plastik yang memang tersedia untuk menutup kepala beserta rambutnya. Namun bila tidak ada maka bisa menggunakan handuk kering. Diamkan dalam kondisi tersebut selama kurang lebih 2 – 3 jam kemudian bilas dengan air bersih dan shampo.

Kutu yang bersarang di bagian kepala anak anda bisa mengakibatkan kurangnya konsentrasi belajar  karena terganggu akibat gatal di bagian kulit kepala, dan anak anda akan menggaruknya. Oleh sebab itu saya memberikan cara alami dan mudah untuk membasmi kutu pada rambut anak yang membandel.


Demikianlah Artikel cara membasmi kutu rambut pada anak

Sekianlah artikel cara membasmi kutu rambut pada anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel cara membasmi kutu rambut pada anak dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2016/01/cara-membasmi-kutu-rambut-pada-anak.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top