Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Minggu, 26 Juli 2015

Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis

Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat, Artikel Makanan, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis
link : Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis

Baca juga


Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis

ESYAKU - Kerap kali setiap makanan mengandung rasa 'manis' yang memungkinkan terasa menyenangkan pada saat di makan. Namun makanan yang mengandung rasa manis bisa menimbulkan berbagai penyakit, seperti diabetes, gula darah dan yang lainnya, tentu saja bahan makanan yang mengandung rasa manis tidak semuanya menyebabkan kerugian pada tubuh dengan menimbulkan penyakit pada tubuh, seperti halnya coklat yang dapat memberikan rasa relax yang nyaman dan fresh untuk tubuh.

Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis
Kayu Manis (Cinnamon)
Bukan hanya coklat ternyata ada pula KAYU MANIS bahan rempah yang mengandung rasa manis ketika di gunakan untuk bahan makan sehingga terasa nikmat.Cinnamon merupakan nama lain dari kayu manis yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti kayu yang manis. Tanaman ini banyak tumbuh di Pulau Jawa. Termasuk dalam famili Laureceae, pohon kayu manis (atau nama ilmiahnya Cinnamomum zeylanicum), pohon kayu memiliki tinggi maksimum 9 meter dengan kulit kayu berwarna abu-abu licin. Daunnya berbentuk mata tombak dengan panjang sekitar 20 cm dan lebar 5 cm. Daun berwarna hijau pada bagian atas dan warna putih pada bagian bawah. Berbunga kecil dengan warna putih atau kekuning-kuningan yang membentuk gugusan.

Bagian dari pohon kayu manis yang dimanfaatkan adalah kayu bagian dalam yang berwarna lebih gelap karena pada bagian dalam tercium bau yang harum sedangkan kulit bagian luar tidak berbau harum. Bagian dalam kulit kayu ini akan dikeringkan di bawah sinar matahari. Hasilnya, kulit kayu akan membentuk gulungan yang kemudian dipotong sepanjang 5-8 cm menjadi batang-batang kecil atau ditumbuk menjadi bentuk bubuk. Bentuk seperti inilah yang biasa kita temukan dan dimanfaatkan sebagai pengharum dan penambah rasa pada makanan, minuman atau dijadikan bahan aromaterapi dan parfum.

Berikut Manfaat Sehatnya Kayu Manis.
Selain sebagai pengharum dan penguat rasa pada makanan dan minuman, kayu manis ataucinnamon memiliki beberapa khasiat untuk meredakan masalah kesehatan karena kayu manis mengandung mangan, zat besi dan kalsium. Manfaatnya untuk keluhan kesehatan, antara lain untuk menurunkan gula darah, menurunkan kolestrol, menurunkan tekanan darah, meningkatkandaya ingat, meredakan nyeri otot dan sendi, mengatasi masalah gusi dan gigi, sariawan, meredakan sakit kepala, migren, mengatasi radang tenggorokan, meringankan masalah perut dan kram saat haid serta menghilangkan masalah bau mulut.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai Manfaat Sehatnya Kayu Manis, mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi bahan informasi yang menambah wawasan anda mengenai kesehatan. Terimakasih telah berkunjung di ESYAKU, silahkan baca juga artikel lainnya.

  • Beginilah Ciri-Ciri Beras Plastik!!
  • Virus Ebola Di Indonesia
  • Untuk Kesehatan Anda, Nikmati 4 Manfaat Ini Ketika Minum Air Hangat
  • Di Malam Hari Makan Berat (Nasi) Itu Bahaya !!
  • 10 Makanan Sehat Sangat Luar Biasa


  • Demikianlah Artikel Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis

    Sekianlah artikel Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2015/07/inilah-manfaat-sehatnya-kayu-manis.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top