Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Senin, 27 Juli 2015

Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Khasiat, Artikel Makanan, Artikel Manfaat, Artikel Vitamin, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat
link : Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

Baca juga


Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

ESYAKU - Makan sering kita memakan makanan yang kita sendiri tidak tahu kandungan energi dari asupan makanan tersebut berapa banyak, bahkan hampir dari setiap orang yang memakan makanan untuk asupan energi tubuh tidak memperdulikan berapa banyak kandungan energi yang di perlukan. Sebagian besar manusia memerlukan makanan yang mengandung karbohidrat atau energi utuh untuk mempercepat asupan energi ketika di konsumsi dan di cerna.
Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat
Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

Nasi dibutuhkan sebagai bahan pokok makanan yang mengandung karbohidrat membantu tubuh mendapatkan energi. Selain nasi, ada makanan lain yang juga mengandung karbohidrat yang juga menjadi makanan pokok sebagian penduduk Indonesia lainnya. Anda bisa mencoba alternatif karbohidrat ini sebagai pengganti nasi. Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam nasi merupakan karbohidrat sederhana yang mudah terurai menjadi gula dalam tubuh. Karbohidrat yang lebih baik adalah karbohidrat kompleks yang lebih lama terurai, sehingga akan membuat Anda kenyang lebih lama. Kebutuhan karbohidrat dari orang dewasa umumnya 1000 gram setiap harinya.

Berikut Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat.
Jagung
Jagung merupakan makanan pokok untuk daerah Madura dan Nusa Tenggara Timur. Rasanya yang manis membuat banyak orang yang menyukainya. Memiliki kandungan asam folat dan serat yang baik untuk tubuh. Pada daerah-daerah tertentu, jagung dibuat menjadi nasi jagung. Dengan cara praktis Anda dapat mencoba memakannya dengan cara direbus atau dibakar.

Sagu
Sagu menjadi makanan pokok bagi penduduk di daerah Maluku atau Papua. Tanaman sagu biasa tumbuh di daerah rawa-rawa di daerah Indonesia Timur dan jarang ditemukan di daerah Barat Indonesia. Bentuknya seperti bubuk yang kemudian akan diolah. Masyarakat Indonesia Timur ini mengolah sagu menjadi bentuk seperti bubur yang lengket yang disebut papeda yang biasa disantap dengan ikan kuah kuning.

Singkong
Singkong juga menjadi salah satu makanan pokok di Indonesia. Akar tanaman ini dapat menjadi makanan yang mengenyangkan. Biasa disajikan dengan dibuat menjadi tiwul, digoreng atau direbus.

Ubi
Mirip dengan singkong, ubi juga merupakan akar tanaman yang memiliki kandungan karbohidrat. Jenis ubi yang biasa ditemukan adalah ubi oranye dan ubi ungu. Ubi orange mengandung beta karoten yang akan menjadi vitamin A dan dapat mencegah kanker. Sedangkan ubi ungu memiliki warna yang cantik yang dapat digunakan sebagai pewarna alami. Ubi ungu baik untuk mencegah penyumbatan pembuluh darah dan memiliki kandungan antioksidan. Ada beberapa cara memasak ubi yaitu dengan cara digoreng, dikukus, atau dibuat sebagai kue.

Kentang
Kentang mengandung karbohidrat dengan kalori yang lebih rendah sehingga biasa digunakan untuk program diet. Kentang goreng biasa disajikan bersama sdaging steak atau makanan lainnya. Cara pengolahannya dapat dilakukan dengan dibakar, direbus kemudian ditumbuk yang biasa dikenal dengan sebutan mossed potatoes. Kentang mudah dipadupadankan dengan sayur atau lauk pendamping.

Oat
Oat berasal dari gandum dan memiliki manfaat untuk menurunkan kolesterol tubuh. Dapat dengan mudah ditemukan dalam bentuk instan dan biasa digunakan sebagai alternatif makanan di pagi hari. Biasa disajikan dengan cara diseduh atau direbus sebentar sehingga menyerupai bubur. Cara lain adalah dengan menambahkannya dalam kue atau roti.

Pasta
Spaghetti, fettuccini, fusilli, cocciolini atau macaroni adalah beberapa bentuk pasta yang biasa kita temui. Pasta sebenarnya berasal dari tepung terigu yang diolah dan menghasilkan bentuk kering yang beraneka ragam. Biasa diolah dengan cara dipanggang, direbus kemudian ditambahkan saus seperti bolognaise atau carbonara.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat, mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi bahan informasi yang menambah wawasan anda mengenai kesehatan. Terimakasih telah berkunjung di ESYAKU, silahkan baca juga artikel lainnya.


  • Ini Dia Penyajian Sehatnya Kayu Manis
  • Ada 7 Manfaat Menakjubkan Dari Semangka
  • Tips Sederhana Bantu Cepat Sembuh
  • Inilah Manfaat Sehatnya Kayu Manis
  • Manfaat Sehat Mandi Pagi Air Dingin


  • Demikianlah Artikel Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat

    Sekianlah artikel Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Asupan Makanan Yang Mengandung Karbohidrat dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2015/07/asupan-makanan-yang-mengandung.html

    Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

    Back To Top