Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Kamis, 30 Mei 2013

Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit

Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit
link : Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit

Baca juga


Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit

Sebelumnya kita sudah membahas tentang Beberapa Jenis Makanan Untuk Kesehatan Kulit dan untuk kali ini kita bahas Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit, yang harus di perhatikan untuk para ladies yang selalu tetap ingin tampil cantik.

Apapun jenis makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh bisa memengaruhi tampilan di luar. Ada beberapa makanan yang bisa melembabkan, menghaluskan serta mencegah kulit dari kerusakan. Tapi ada pula makanan yang bisa merusak kecantikan kulit.

Meskipun efeknya tidak terlalu signifikan, tapi dalam jangka panjang akan terlihat. Apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. "Semua dermatologist sependapat bahwa diet sehat akan memperkuat sistem daya tahan tubuh dan juga sedikit berpengaruh pada kondisi kulit," ujar Dr. Bobby Buka, seorang dermatologist yang praktek di New York City, seperti dikutip dari Huffington Post.

Inilah Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit :

1. Garam
Pernah bangun tidur dengan mata sembap dan agak bengkak? Kemungkinan karena di siang atau malam harinya Anda mengonsumsi terlalu banyak garam. Kadar garam yang berlebihan bisa menyebabkan penumpukan cairan, yang berakibat pembengkakan pada tubuh. Karena kulit di sekitar mata sangat tipis, area tersebut lebih mudah bengkak. Efek kelebihan garam biasanya dipengaruhi faltor usia. Biasanya banyak terjadi di usia 30an ke atas.

2. Makanan Laut
Makanan laut seperti udang, kepiting, lobster dan beberapa jenis sayuran diantaranya rumput laut dan bayam tinggi kandungan iodin. Kelebihan iodin bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Namun jangan khawatir, Anda tidak akan serta merta berjerawat begitu mengonsumsi makanan laut beriodin tinggi. Timbulnya jerawat lebih disebabkan karena iodin yang terakumulasi selama bertahun-tahun. Jadi, jika wajah Anda cenderung mudah berjerawat sebaiknya kurangi makanan laut. Jangan setiap hari, cukup satu-dua kali dalam sebulan.

3. Susu
Meskipun kecil, beberapa produk susu olahan juga bisa membuat kulit bermasalah. Sebuah studi menunjukkan adanya hubungan antara konsumsi banyak susu, khususnya susu skim dengan timbulnya jerawat. Gangguan kulit ini biasanya dialami orang yang mengalami intoleransi laktosa. Pada beberapa orang, susu juga bisa menimbulkan gatal dan merah-merah.

4. Makanan dengan Glycemic Index Tinggi
Roti putih, pasta, cake dan sirup jagung merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat terutama bagi orang yang memiliki wajah berminyak. Makanan dengan kadar glycemic index tinggi bisa menyebabkan gula darah naik. Studi yang dilakukan di Australia menemukan bahwa mengonsumsi makanan dengan kadar glycemic index rendah bisa bantu kurangi jerawat. Jika wajah Anda berjerawat setelah makan french fries, mungkin itu disebabkan karena kandungan karbohidratnya, bukan minyak.

5. Gula
Makanan/minuman manis menaikkan kadar gula dalam darah. Kondisi ini bisa merusak kulit karena gula darah tinggi dapat merusak jaringan kulit, salah satunya kolagen. Akibatnya kulit jadi lebih cepat keriput.

6. Alkohol
Minuman beralkohol bersifat diuretik, yaitu memicu keluarnya urin lebih sering. Semakin banyak minum, Anda akan makin dehidrasi. Alkohol juga 'menyerap' kelembaban alami dari kulit sehingga kerutan dan garis halus muncul lebih cepat.

Itulah bahasan Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit, yang mudah-mudahan bisa menambah informasi untuk para ladies sekalian.


Demikianlah Artikel Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit

Sekianlah artikel Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Makanan Yang Bisa Merusak Kulit dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/05/beberapa-makanan-yang-bisa-merusak-kulit.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top