Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Rabu, 15 Januari 2014

Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita

Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita
link : Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita

Baca juga


Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita

 
 Penyakit Anemia banyak di derita oleh wanita di karenakan berbagai hal yang mempengaruhi timbulnya penyakit anemia, di sini kita dapat Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita.

Anemia atau kekurangan sel darah merah adalah kondisi tubuh yang tidak memiliki gejala khas, kata dokter dari Divisi Hematologi-Onkologi Medik FKUI-RSCM, Dr. Nadia Ayu Mulansari SpPD.

Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita bisa menambah wawasan kita terhadap penyakit Anemia, baik itu wanita maupun pria, semua orang yang mengetahui panyebabnya dapat menjaga kesehatan lebih baik lagi.

"Gejala anemia baru dirasakan pada stadium lanjut, padahal kekurangan zat besi sudah terjadi sejak stadium awal. Oleh sebab itu ini harus lebih diwaspadai," kata Nadia dalam jumpa pers edukasi anemia di Jakarta.

Nadia menjelaskan anemia sebagai gejala satu penyakit dan biasanya menjadi awal atau indikator beberapa penyakit kronis seperti kanker atau thalasemia.

Anemia adalah keadaan yang menggambarkan hemoglobin atau sel darah merah kurang dari nilai normal yang pada perempuan dewasa mencapai 12, sementara pada pria 13,5.

Keluhan yang sering timbul dari anemia adalah lemas, mudah lelah, mudah sakit, napas pendek, jantung berdebar, sulit konsentrasi, kulit dan mata pucat, rambut rontok, serta mulut dan kerongkongan kering.

"Karena tidak memiliki gejala yang khas, pasien biasanya datang karena hasil medical check-up yang mengkhawatirkan akibat kondisi cadangan zat besi dalam tubuh sudah habis dan hemoglobin sudah sangat rendah," kata Nadia.

Nadia bercerita bahwa para pasien menganggap rambut beruban, keletihan dan lesu adalah hal biasa akibat bekerja. Lebih lanjut Nadia menjelaskan bahwa gejala anemia bergantung pada penyakit penyerta atau penyebab.

Ada beberapa jenis penyebab anemia; pendarahan kronis, genetik, penyakit kronis atau keganasan, dan gangguan nutrisi akibat kekurangan zat besi.

"Kekurangan zat besi memang mayoritas penyebab anemia akibat dari konsumsi daging, sayuran hijau, serta kurangnya suplemen," ujar Scientific Manager PT Merck Tbk-CH Division, dr. Aninda Perdana, B Med Sc.

Mungkin informasi ini dapat menambah wawasan Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada wanita, dan kita dapat menjaga kesehatan lebih baik lagi dengan maksimal.



Demikianlah Artikel Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita

Sekianlah artikel Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Penyebab Sakit Anemia Pada Wanita dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/04/mengenal-penyebab-sakit-anemia-pada.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top